Wednesday 10 February 2010

what a 'wonderful' day

Hmmm.. hari ini sebenarnya bukan hari yang melelahkan. tapi adaaa.. aja yang bikin keselnya bukan kepalang. tapi mau marah juga untuk apa? udah terjadi juga.ambil positifnya aja. ok lets the story begin

jadi hari ini gw mengantar ade gw ke sekolah.jam 6 pagi.which is gw harus bangun jam stengah 6 paling lambat.dan malamnya gw baru tidur jam 2 karena harus anter pembantu tante gw ke klinik dan rumah sakit bersama rere. plus sakit perut jg.yaudah akhirnya pagi itu gw bangun dengan mata sayup-sayup,dan walaupun rasanya beraaat banget gw anter ade gw ke sekolah.

kemudian gw berpikir, sekalian ambil laundry kiloan aahh..deket rumah di bintaro sektor 3.sesudah sampai tempatnya, gw masuk, memberikan bon untuk ambil cuciannya.tiba-tiba petugasnya bilang."mba, ini ada yang kelunturan kuning ya bajunya". it's ok ni.gw kira yaa..1 2 bajulah ya yang kelunturan kuning. and guess what? itu HAMPIR semua bajunya kena. baju pergi, baju dalam. wuiih.seketika gw geram dan gw marahin petugasnya. uda mahal, harus bayar dimuka, klo mau dianter nambah 10 ribu lagi, plus iklan promosinya yang menurut gw menyesatkan. fyi, ini laundry kiloan plus setrika 60 Ribu. klo dibanding sm yang lain, termasuk mahal.dan gw merasa bodoh karena tertipu sm promosi yang mereka berikan dengan menulis, 25 ribu laundry, self service. gw kira apa, ternyata klo mau yang itu kita harus nunggu 2 jam, ga boleh kmana-mana. hell.gw konsumen tapi serasa ditawan. ga mau dong? tapi ya sudah terlanjur uda dituang bajunya waktu itu.tapi yang ga gw abis pikir, BAYAR DIMUKA! gw baru tau ada laundry harus bayar dimuka.dari pengalaman gw dalam menggunakan jasa beberapa laundry, bahkan untuk yang uda punya nama di hati konsumen, ga ada kewajiban untuk bayar dimuka. tapi mau marahpun juga untuk apa? semuanya ga akan berubah.akhirnya gw bilang ke petugasnya, lain kali klo di cek, harus lebih bener, dan pengetahuannya tentang bahan mana yang luntur dan engga juga harus tau, bisa bedain.masa buka usaha, tapi ga ngerti sih hal kaya gitu? kan krusial banget. ini bener-bener mengecewakan gw.sangat. intinya si tentang consumer satisfaction. disitu gw mikir.bener juga yaa itu sangat penting. karena setelah kejadian itu gw ga akan pernah untuk laundry di tempat itu lagi.bayangkan klo ga cuma gw yang ngrasa dikecewain.lama-lama ga ada yang pake jasanya dan tutup. yaudah akhirnya gw pulang, melanjutkan tidur gw yang kurang..dengan maksud kekecewaan itu bisa sedikit berkurang

sampe akhirnya waktunya untuk kuliaahh..yipiii!!! tidur tadi cukup membuat gw lupa akan hal yang mengecewakan tadi. dan berharap nanti kuliah menyenangkan. entah kenapa minggu-minggu awal kuliah masih sangaaatt niat buat kuliah.hehe. uda siap-siap, mama minta dianter dulu ke pim, akhirnya gw jalan deh ke kampus, dengan harapan ktemu temen-temen, kuliah, bercanda-bercanda, bikin proposal. tiba-tibaa...gw uda sampe gerbang ui. handphone gw berdering, tanda sms masuk. pas gw baca, tereteeettteetttt... ternyata sms dari Raedi yang mengatakan bahwa hari ini ga ada kuliah karena dosennya rapat. OH MY GOD! kenapa si? ga dari pagi atau siang atau bahkan malam sebelumnya dikasi tau? yaampun..kecewanya gw. bener-bener tau pas mau masuk gerbang UI. tapi mau gimana? bensin uda abis, padahal sebenernya bisa untuk hal lain yang lebih penting, simpen tenaga gw, plus seharusnya gw bisa jemput ade gw di sekolah. aduuh.uda 2 kali aja di semester ini.padahal baru jalan 2 minggu.untung aja gw ada janji sm temen gw dan mau bikin proposal.

kemudian setelah itu gw pulang, tanpa mendapatkan suatu hal yang emang penting..tapi bersyukur jugaa karena masih diberi kehidupan.mungkin dari hal-hal kaya gini Tuhan mau mengajarkan kepada kita untuk tetep sabar dan dibalik semua hal buruk pasti ada hal baik :))

seperti kata James Russell Miller:
If you will call your troubles experiences, and remember that every experience develops some latent force within you, you will grow vigorous and happy, however adverse your circumstances may seem to be.